Pengaruh Konservatisma Akuntansi Terhadap Sengketa Pajak Penghasilan Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (Bei)

Admin
Pengaruh Konservatisma Akuntansi Terhadap Sengketa Pajak Penghasilan Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (Bei)


Abstrak
Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah konservatisma akuntansi berpengaruh terhadap sengketa pajak penghasilan dan dapat memicu terjadinya sengketa pajak penghasilan. Sengketa pajak di proyeksikan berdasarkan rasio piutang dagang terhadap utang dagang, arus kas masuk terhadap arus kas keluar, dan penjualan terhadap beban. Riset ini dilakukan pada perusahaan manufaktur yang terdapat di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2008 dan 2009. Pengujian dilakukan dengan menggunakan metoda Ordinary Least Square untuk menguji apakah konservatisma berpengaruh dan dapat memicu terjadinya sengketa pajak penghasilan. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan yang bertujuan mencari bukti empiris tentang hubungan antara konservatisma akuntansi dengan sengketa pajak penghasilan. Terbukti bahwa tidak ada pengaruh antara konservatisma akuntansi dengan sengketa pajak penghasilan dan konservatisma akuntansi tidak dapat memicu terjadinya sengketa pajak penghasilan. Secara keseluruhan kesimpulannya adalah konservatisma akuntansi tidak berpengaruh terhadap sengketa pajak penghasilan dan konservatisma akuntansi tidak dapat memicu terjadinya sengketa pajak penghasilan. Jadi walaupun sebelum dan sesudah berlakunya Undang-undang No. 36 Tahun 2008 tetap konservatisma akuntansi tidak berpengaruh ataupun memicu terjadinya sengketa pajak penghasilan

KLIK INI UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA
Previous
Next Post »
0 Komentar