.

HORIZONTALISASI PEMASARAN PADA OBJEK WISATA BAHARI LAMONGAN DI KABUPATEN LAMONGAN

Admin
Skripsi HORIZONTALISASI PEMASARAN PADA OBJEK WISATA BAHARI LAMONGAN DI KABUPATEN LAMONGAN. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui horizontalisasi pemasaran pada Objek Wisata Bahari Lamongan. Objek penelitian ini adalah Objek Wisata Bahari Lamongan dan informan pada penelitian ini adalah koordinator marketing,sekretaris manajer personalia, dan kapten Fun Game serta pengunjung yang bersedia menjadi narasumber. Jenis penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Alat analisis yang digunakan yaitu analisis domain dan analisis taksonomi. Analisis domain merupakan alat analisis yang digunakan untuk menganalisis gambaran umum dari objek penelitian, sedangkan analisis taksonomi merupakan alat analisis yang digunakan untuk menganalis keseluruhan data dari objek penelitian berdasarkan domain yang telah ditentukan dan kemudian analisis lebih mendalam.

Hasil penelitian ini menrangkan bahwa Objek Wisata Bahari Lamongan memiliki 310 tenaga kerja untuk memaksimalkan pelayanan yang diberikan kepada konsumen. Wisata yang berdiri sejak tahun 2004 ini memiliki banyak fasilitas dan produ berbasis pelayanan, wahana fantasi, dan wahana bahari antara lain Tagada, Rumah Sakit Hantu, Crazy Car Coaster, Jet Coaster, Bumper Car, Balok Apung, Kolam Renang Anak dan Dewasa, Permainan Bahari, Pasar Hidangan, Souvernir Shop, Toilet dan produk lainnya. Wisata Bahari Lamongan memiliki beberapa departemen dalam strukturan organisasi salah satunya departemen marketing. Dalam pelaksanaannya, departemen pemasaran memiliki banyak kegiatan yang berbasis online dan offline.

Dari lanskap company, Wisata Bahari Lamongan melayani semua usia dan kebutuhan pelanggan dengan menyediakan semua produk dan layanan mulai dari permainan untuk usia 5 hingga 40 tahun dengan berbagai kebutuhan. Objek Wisata Bahari Lamongan memadukan konsep yang berbeda yaitu perpaduan wisata fantasi dengan wisata bahari. Wisata Bahari Lamongan memiliki departemen pemasaran yang menjalankan kegiatan pemasaran yang berbasis online dan offline yang dilakukan pada media internet seperti halaman website, facebook, twitter, instagram, path, dan email serta bertanggung jawab pada kegiatan internal seperti kegiatan entertainment, front area, dan on decoration.
Previous
Next Post »
0 Komentar