Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Pada Pt. Bhirawa Steel (Lengkap Sampai Daftar Pustakanya)

Admin
SKRIPSI ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PT. BHIRAWA STEEL (lengkap sampai daftar pustakanya)

PENDAHULUAN 

Latar Belakang Masalah 

Perkembangan dunia industri besi baja saat ini sangat pesat, sehingga membutuhkan strategi pemasaran untuk mengenalkan produk besi baja pada konsumen, yang berkaitan dengan keuntungan yang akan diperoleh bagi perusahaan yang bergerak di bidang produk besi baja. Hal ini dapat dilakuk an, jika perusahaan dapat mempertahankan dan meningkatkan penjualan produk yang diproduksi. Dengan melakukan penerapan strategi pemasaran dan inovasi melalui pemanfaatan peluang dalam meningkatkan penjualan, sehingga posisi atau kedudukan perusahaan di pa sar dapat ditingkatkan atau dipertahankan. 

Perusahaan dapat meminimalisasi kelemahannya dan memaksimalkan kekuatan yang dimilikinya. Dengan demikian perusahaan dituntut untuk mampu memilih dan menetapkan strategi yang dapat digunakan untuk menghadapi persa ingan. Pelaksanaan strategi pemasaran mempunyai peranan yang sangat besar sebagai penunjang terhadap peningkatan laba dan persaingan perusahaan, perusahaan perlu mengenali kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dengan menggunakan analisis SWOT. Sehingga perusahaan dalam persaingannya dapat membantu mengenali diri, serta memanfaatkan setiap peluang yang ada dan menghindari atau meminimalkan kekurangan, dimana peran strategi pemasaran merupakan upaya mencari posisi pemasaran yang menguntungkan dalam suatu industri. 

Dalam memasarkan produk yang dihasilkan oleh perusahaan perlu mengenal marketing mix ( bauran pemasaran ) yang berisi empat kegiatan utama dalam pemasaran. Empat kegiatan itu adalah produk, harga, promosi, distribusi . Ke empat unsur tersebut saling berhubungan erat satu sama lain. PT. Bhirawa Steel adalah perusahan yang bergerak dibidang industri besi baja yang cukup mempunyai andil dalam memainkan peranan penting dalam perkembangan industri besi baja serta pembangunan di negara ini. 2 Perusaha an ini mempunyai beberapa customer antara lain BUMN, Kontraktor, dan customer retail . 

Kategori Customer retail adalah konsumen yang melakukan transaksi pembelian atas nama sendiri tanpa melalui kontraktor, dan pengambilan produk pertransaksi sebesar 2 to ns sampai 20 tons. Hal ini bisa dilihat dari pengambilan per hari, perbulan dan pertahun. Konsumen tersebut menjual produk besi secara eceran dengan berbagai ukuran yang dibutuhkan kepada perorangan atau konsumen akhir untuk digunakan sendiri, sehingga ko nsumen akhir bisa mendapatkan produk secara langsung. Dalam 4 tahun terakhir ini penjualan customer retail cenderung mengalami ketidak stabilan 

KLIK INI UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA
Previous
Next Post »
0 Komentar

.