Pengaruh Kompensasi Finansial Dan Non Finansial Melalui Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Resparking Pt. Reska Multi Usaha (Rmu) Area 4 Semarang (File Skripsi Lengkap, Dari Bab Pertama Sampai Daftar Pustaka)

Admin
SKRIPSI PENGARUH KOMPENSASI FINANSIAL DAN NON FINANSIAL MELALUI MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN RESPARKING PT. RESKA MULTI USAHA (RMU) AREA 4 SEMARANG

BAB I PENDAHULUAN
A . Latar Belakang Penelitian

Dalam persaingan global saat ini, dunia kerja sangat membutuhkan orang yang bisa berfikir untuk maju, cerdas, inovatif dan mampu berkarya dengan semangat tinggi dalam menghadapi kemajuan jaman. Tidak hanya itu, dalam kondisi saat ini peran dari sumber daya manusia sendiri yang mempunyai peran penting dalam suatu perusahaan, juga diprioritaskan pada aspek manajerial yang matang dalam pengelolaan organisasi. 

Berbagai organisasi, lembaga dan instansi berusaha menin gkatkan kinerja dari seluruh elemen yang ada dalam organisasi masing – masing dengan tujuan mencapai kelangsungan hidup perusahaan. Ada beberapa masalah yang sering terjadi terhadap ketenagakerjaan di Indonesia yaitu masalah kompensasi dan motivasi, pengar uh kompensasi terhadap kinerja sangatlah besar. 

Semangat kerja yang tinggi, keresahan, dan loyalitas karyawan banyak dipengaruhi oleh besarnya kompensasi. Pada umumnya, pemogokan kerja yang sering terjadi di negara kita ini, sebagian besar disebabkan karen a masalah upah. Jadi, kompensasi finansial dirancang agar mampu menarik perhatian, mempertahankan, dan mendorong karyawan agar bekerja dengan produktif. Oleh karena itu, kompensasi harus dikelola seoptimal mungkin. Sebagai karyawan, memahami peranan kompen sasi adalah penting dalam rangka mencapai tujuan mereka, yaitu kesejahteraan saat ini dan masa depan. 

Sementara bagi perusahaan dalam rangka mencapai tujuan efisiensi dan maksimalisasi keuntungan.Kompensasi non finansial merupakan kepuasan yang diperoleh seseorang dari pekerjaan itu sendiri, atau dari lingkungan, dan atau fisik tempat orang itu bekerja. Yang termasuk lingkungan pekerjaan adalah kondisi tempat dan situasi kerja harus ideal. 

Keamanan kerja merupakan salah satu kebutuhan manusia yang dapat memengaruhi motivasi dan kepuasan kerja. Secara sosial, pekerja merupakan aset masyarakat sebagai subjek dalam usaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan yang terakhir dengan meningkatkan keselamatan kerja dan meningkatkan profesionalisme unit sumber daya manusia dalam mengelola produktivitas. 

Begitu besar pengaruh motivasi dalam suatu pekerjaan, sehingga menjadi salah satu faktor yang harus dipertimbangkan oleh suatu perusahaan untuk bisa membuat karyawan termotivasi dengan pekerjaannya. Suatu peker jaan yang tidak dilandasi oleh motivasi kerja, maka akan menimbulkan hasil kerja yang tidak maksimal. Kinerja juga dapat memberi dampak pada lingkungan yang selanjutnya mempengaruhi citra perusahaan. Kinerja karyawan pada saat memberi layanan kepada masyarakat dengan ramah tamah akan berdampak pada kepuasan pelanggan, yang selanjutnya akan mendorong mereka untuk tetap bertransaksi, mengatakan kepada orang lain dan mempertahankan citra perusahaan, memberi nilai penambahan pangsa pasar dan peningkatan kualitas pelanggan. 

Bekerja adalah bagian dari hidup yang tidak bisa dipisahkan dengan manusia, sebab akan mejadi fitrah yang akan menjadikan manusia hidup lebih bermakna. Bekerja adalah suatu upaya yang sungguh - sungguh dengan mengerahkan seluruh aset, pi kir dan

KLIK INI UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA
Previous
Next Post »
0 Komentar

.