Pola Penggunaan Media Sosial dalam Meningkatkan Kepuasan Penjualan di Toko Online Goldies Hijab

Admin
Pola Penggunaan Media Sosial dalam Meningkatkan Kepuasan Penjualan di Toko Online Goldies Hijab

Penelitian ini merupakan hasil penelitian lapangan (field research) untuk menjawab pertanyaan penelitian sebagai berikut: bagaimana pola penggunaan media sosial dalam meningkatkan kepuasan penjualan di toko online goldies hijab? Data penelitian ini keseluruhan diperoleh dan dihimpun melalui kuisioner, observasi dan dokumentasi (data-data tertulis) yang kemudian dianalisis dengan mengunakan metode deskriptif statistik kemudian kesimpulannya diambil melalui teknik kuantitatif, dengan pola pikir deduktif. 

Hasil penelitian ini menyimpulkan : Pertama, apabila dilihat dari awerness, pola penggunaan media sosial dalam meningkatkan kepuasan penjualan di toko online goldies hijab pada kategori netral sebanyak 50 responden atau sebesar 50%, hal ini dikarenakan pola penggunaan media sosial memiliki dampak negatif kepada importir dan berdampak positif terhadap penjual karena keuntungan naik. Sedangkan sebanyak 45 responden atau sebesar 45% berkategori positif karena berdampak negatif jika dilakukan. Dan sebanyak 5 responden atau sebesar 5% berkategori negative, karena pola penggunaan media sosial tidak memiliki dampak negatif jika tidak dilakukan. 

Kedua, apabila dilihat dari interest, pola penggunaan media sosial dalam meningkatkan kepuasan penjualan di toko online goldies hijab pada kategori netral sebanyak 40 responden atau sebesar 40%, hal ini dikarenakan pola penggunaan media sosial memiliki dampak negatif kepada material atau bahan produksi dan berdampak positif terhadap produksi karena orderan meningkat. Sedangkan sebanyak 55 responden atau sebesar 55% berkategori Vol 1, No 1 Juni 2017 Halaman 22 - 36 23 positif karena berdampak negatif jika dilakukan. 

Pola Penggunaan Media Sosial dalam Meningkatkan Kepuasan Penjualan di Toko Online Goldies Hijab
Dan sebanyak 5 responden atau sebesar 5% berkategori negative, karena pola penggunaan media sosial tidak memiliki dampak negatif jika tidak dilakukan. Ketiga, apabila dilihat dari desire, pola penggunaan media sosial dalam meningkatkan kepuasan penjualan di toko online goldies hijab pada kategori netral sebanyak 65 responden atau sebesar 65%, hal ini dikarenakan pola penggunaan media sosial memiliki dampak negatif terhadap keinginan memiliki suatu produk dan berdampak positif terhadap keinginan menjul sebuah produk. Sedangkan sebanyak 33 responden atau sebesar 33% berkategori positif karena berdampak negatif jika dilakukan. Dan sebanyak 2 responden atau sebesar 2% berkategori negative, karena pola penggunaan media sosial tidak memiliki dampak negatif jika tidak dilakukan. 

Keempat apabila dilihat dari action, pola penggunaan media sosialdalam meningkatkan kepuasan penjualan di toko online goldies hijab. Pada kategori netral sebanyak 56 responden atau sebesar 56%, hal ini dikarenakan pola penggunaan media sosial memiliki dampak negatif terhadap tindakan pembeli dan berdampak positif terhadap tindakan menjual. Sedangkan sebanyak 44 responden atau sebesar 44% berkategori positif karena berdampak negatif jika dilakukan. Dan sebanyak 0 responden atau sebesar 0% berkategori negative, karena pola penggunaan media sosial tidak memiliki dampak negatif jika tidak dilakukan.
KLIK INI UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA
Previous
Next Post »
0 Komentar

.